Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Desa Subang
Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Desa Subang

Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Desa Subang, Pengundian Nomor Urut dan Penetapan Daftar Pemilih

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada 06 Agustus 2017 mendatang. Saat ini sudah masuk pada tahapan penetapan bakal calon kepala desa (Balon Kades) menjadi Calon Kepala desa (Cakades).

Pada hari rabu 27 juli 2017, panitia Pilkades Desa Subang  menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa. Rapat Pleno Terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Subang Drs. Syamsul Halim, bertempat di aula kantor Desa Subang Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Dihadiri oleh unsur MUSPIKA (Camat, Danramil dan Kapolsek Kec. Subang) seluruh Panitia Pilkades, Calon Kepala Desa, Perangkat Desa Subang, BPD, LPM, Karang Taruna, seluruh RT/RW, tokoh agama dan tokoh Masyarakat sewilayah Desa Subang.

Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Desa Subang

Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Desa Subang

Sebelum undian nomor urut dilaksanakan, Ketua Panitia Pilkades Drs. Syamsul Halim membacakan Surat Keputusan tentang Pengumuman Penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa.

Ketua panitia Pilkades Desa Subang dalam sambutannya, “Kami sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari  penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan hari ini pengundian nomor urut calon, dan seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Subang priode 2017 – 2023”.

Adapun calon kepala desa yang ditetapkan dan berhak dipilih dan mengikuti pemilihan Kepala Desa Subang  Periode 2017-2023 yaitu, Irin Ismail, Nining Rohini dan Mahidin.

Dipandu oleh sekretaris panitia Pilkades Desa Subang Arip Saripudin S,Pd,I. pengundian nomor , dengan cara mengambil nomor undian yang di acak dalam toples. Irin Ismail mendapatkan nomor urut 1,  Nining Rohini dengan nomor urut 2 dan Mahidin dengan nomor urut 3.

Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Desa Subang.4

Setelah diadakan pengundian nomor urut, dilanjutkan dengan pendatanganan berita acara oleh  pengurus  panitia dan calon Kepala Desa Subang. Selesai penandatangan berita acara kegiatan di lanjutklan arahan oleh Ketua BPD Desa Subang Bapak Iman Sukmana S,Pd. Kepla Desa Subang E Sumarda , Camat Subang  Bapak Indra Bayu Permana S.STP.

Dalam sambutannya kepala desa Subang Bapak E. Sumarda berpesan untuk masing masing kandidat dalam berkompetisi memperebutkan kursi no 1 di Desa Subang, selalu menjaga situasi yang kondusip terutama dapat mengendalikan simpatisan pendukung calon kepala desa, dan siap menerima kekalahan apabila dinyatakan kalah dalam pemilihan. Selesai pembekalan kegiatan di lanjutkan dengan doa penutup yang di pimpin oleh Kasi Kesra Desa Subang A. Rosid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*