01.recheking

Penilaian Empat Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi (Re-Cheking)

Pada hari senin 20 juni 2016, telah dilaksanakan re-cheking penilaian empat besar lomba desa tingkat provinsi 2016 di Desa Subang.

Acara penilaian empat besar Lomba Desa Tingkat Provinsi  ( Re-Cheking ) tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.

Penilaian Re-Cheking tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wib.

Setelah lolos pada tahap awal lomba Desa Tingkat Provinsi, Desa Subang, kembali mendapat penilaian dari tim rechecking Provinsi Jawa Barat, yang dipimpin oleh Drs. Abas. dalam rangka lomba desa tingkat provinsi di Desa Subang, Kecamatan Subang, senin (20/6/2016).

Dalam sambutannya, Drs Abas menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas lolosnya Desa Subang dalam lomba desa tahun ini. Beliau juga mengucapkan “Selamat kepada Desa Subang sebagai juara tingkat Kabupaten dan sudah lulus ditingkat penyisihan dan berhasil memasuki empat besar tingkat provinsi,”. Beliau berharap bahwa ajang lomba desa bukan untuk mencari siapa terbaik, melainkan sebagai sarana evaluasi yang konstruktif guna menunjang terciptanya peningkatan kualitas kehidupan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya melalui pengembangan program desa sehat, cerdas dan desa raharja yang mengarah pada pembinaan desa mandiri.

Dikatakannya juga, bahwa ia berharap dengan adanya lomba desa ini selain dapat membangun desa juga ikut membangun masyarakatnya itu sendiri menuju sejahtera. “Kita berusaha agar setiap desa termotivasi dalam membangun desa, pelayanan publiknya harus baik, kemananan serta dapat ikut mensejahterakan masyarakatnya”, ujarnya, di hadapan Bupati Kuningan, Kepala BPMD Kabupaten Kuningan, Kepala Desa Subang serta masyarakat yang ikut hadir.

Baca Juga : Desa Subang Wakil Lomab Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sementara kepala Desa Subang Bapak E. Sumarda dalam sesi Tanya jawab dengan tim penilai lomba Desa mengatakan ”Pemerintah Desa telah berupaya menggali potensi sumber pendapatan desa melalui pembentukan Bumdes yang telah mempu memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Desa (PADes) setiap tahunnya, lalu kebersamaan dan kerjasama terlihat dimasyarakat, kemudian kewirausahaan masyarakat terbina dengan baik serta tingkat kesadaran masyarakat dalam bidang kesehatan dan pendidikan sudah sangat baik sehingga memberikan kontribusi dalam peningkatan IPM (Indek Perkembangan Masyarakat)” terang Bapak E. Sumarda dalam sesi Tanya jawab tersebut.

Pada Kegiatan ini, selain melakukan penilaian, Tim Rechecking Jawa Barat pun mengunjungi Sala satu produk unggulan BUMDes Malar Walatra yaitu Pemandian Air Panas Desa Subang.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*