Tempat Sampah Organik dan Non Organik
Tempat Sampah Organik dan Non Organik

Bantuan Tempat Sampah Dari BPLHD Kab. Kuningan

Desa Subang mendapatkan bantuan berupa tempat sampah organik dan an-organik sebanyak 3 pasang dan tempat pengangkut sampah. Hal tersebut sangatlah bermanfaat dan membantu dalam meningkatkan kualitas kebersihan di lingkungan Desa Subang.

Desa Subang sangat serius dalam hal penanganan kebersihan, karena selain kebersihan sebagian daripada iman, kebersihan harus menjadi prioritas utama bagi peningkatan kualitas hidup manusia. Dan sesuai dengan moto Desa Subang yaitu “Desa Bersih dan Sehat”.

Dengan adanya bantuan tempat sampah organik dan an-organik dan gerobak pengangkut sampah, dapat menjadi media pembelajaran yang berarti bagi seluruh masyarakat untuk memilah sampah yang masuk ke dalam kategori organik dan an-organik.

Tempat Sampah

Tempat Sampah Di Alun – Alun Desa Subang

Semoga langkah awal ini menjadi pembiasaan yang tidak hanya dilakukan di lingkungan tertentu saja, namun juga rumah dan sekitarnya, karena hampir semua sampah dapat didaur ulang baik yang organik maupun anorganik.

Bantuan tersebut berasal dari Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Kuningan. Bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi dinas BPLHD Kabupaten Kuningan dalam kegiatan Pramuka Peduli Lemah Cai “PPLC” yang dilaksanakan di Desa Subang beberapa waktu yang lalu.

Tempat Sampah Di Depan Tugu Pramuka.

Tempat Sampah Di Depan Tugu Pramuka.

Bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat, mengingat kepala Desa Subang tetap konsisten untuk memberdayakan warga masyarakat agar selalu peduli terhadap kebersihan di lingkungan sekitar.

Tidak lupa kepala Desa Subang Bapak E. Sumarda, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari pihak BPLHD. Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi terciptanya lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman, dan dapat memotivasi kesadaran seluruh warga masyarakat akan berharganya arti sebuah hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*