Tong Sampah Hasil Gotong Royong Dusun Pahing
Tong Sampah Hasil Gotong Royong Dusun Pahing

Gotong Royong Dusun Pahing (Jati) Desa Subang

Sifat kegotong-royongan di masyarakat kita, terutama masyarakat tradisional di pedesaan, masih terasa begitu kental. Baik dalam acara suka maupun duka. Rasa keterikatan batin dalam kekerabatan dan kekeluargaan begitu mengikat satu sama lain dalam kehidupan sebagai keluarga besar.

13152748_10206399754373816_1419454043_n

Warga dan Pemuda Dusun Pahing Gotong Royong Membuat Tong Sampah.

Dusun Pahing Desa Subang yang dikenal dengan gotong royong yang sangat kuat dan kental. Tidak hanya dalam kegiatan pembangunan tapi juga dalam hal kebersihan.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat dusun Pahing yang melibatkan pemuda dan masyarakat, pada hari jum’at tanggal 06 mei 2016 / malam sabtu, melaksanakan gotong royong pembuatan “Tong Sampah”

Dusun Pahing Gotong Royong Membuat Tong Sampah.

Dusun Pahing Gotong Royong Membuat Tong Sampah.

Kebersihan merupakan bagian dari iman. Kebersihan inilah yang selalu menjadi fokus utama masyarakat Desa Subang khususnya Dusun Pahing, karena tidak ada masyarakat dimana pun yang senang melihat lingkungan tempat tinggal mereka kotor akan sampah. Atas dasar itulah penduduk Dusun Pahing mengadakan sebuah kegiatan yaitu membuat “Tong Sampah”.

Dalam kegiatan tersebut kurang lebih dibuat 30 buah tong sampah, yang nantinya akan di sebar di tiap-tiap gang di seluruh wilayah dusun Pahing.

Gotong Royong Dusun Pahing

Semua dilakukan dengan santai, karena warga melakukannya sambil berbincang satu sama lain, tidak jarang pula mereka tertawa membicarakan suatu hal tertentu. Adanya camilan dan minum (kopi) menjadi pemanis kegiatan ini. Selain bertujuan untuk membersihkan lingkungan, kegiatan itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Dusun Pahing. Sungguh kegiatan yang positif dengan suasana yang hangat dan menyenangkan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*