IMG_4102

Cipanas Desa Subang, Masih Jadi Andalan Liburan Keluarga

Liburan akhir pekan tanggal 5 – 8 Mei 2016, lokasi wisata alam dan pemandian air panas desa subang kecamatan subang mengalami lonjakan pengunjung yang signifikan hingga rata-rata naik mencapai 70% perharinya. Lonjakan pengunjung ini dikarenakan liburan akhir pekan yang lumayan panjang dimulai pada hari kamis sampai minggu tanggal 8 mei.

Liburan Akhir Pekan

Liburan Akhir Pekan

Menurut keterangan langsung dari pihak pengelola atau petugas wisata alam dan pemandian air panas desa subang, jika dirata-ratakan lonjakan pengunjung mencapai 150 orang perhari dan jumlah itupun belum termasuk pengunjung lokal yang berasal dari desa subang dan sekitarnya.

Pemandian Air Panas

Pemandian Air Panas

Pengunjung nonlokal kebanyakan berasal dari sekitar kabupaten ciamis, kabupaten majalengka dan tentunya kabupaten kuningan yang dahulunya belum pernah mengenal kini mulai rutin mengunjungi lokasi wisata ini. Bahkan saat peliputan ini kami menjumpai beberapa wisatawan yang sengaja jauh-jauh tapi masih dari wilayah jawa barat hanya untuk mengunjungi lokasi wisata ini.

IMG_4103

Wisata alam dan pemandian air panas desa subang kecamatan subang kabupaten kuningan telah menjadi destinasi utama untuk berlibur bagi warga lokal dan wistawan nonlokal. Pemerintahan Desa Subang dan Pengelola dalam hal ini Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) juga Pemerintah Daerah beserta Pemerintah Provinsi, Lokasi wisata ini akan terus melakukan perkembangan demi memberikan kenyamanan bagi para pengunjung hingga dikemudian hari menjadi terget wista nasional.

 

Penulis : P. Manggala (Pemdes Subang)

 

 

One comment

  1. tempatnya asri enak buat santai..cuman jalan menuju lokasi blom bisa roda empat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*