Pos Kamling Dusun Kaliwon Desa Subang
Pos Kamling Dusun Kaliwon Desa Subang

Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Di Lingkungan Desa

Mengingat pentingnya keamanan dan ketertiban bagi masyarakat diperlukan adanya kesadaran masyarakat itu sendiri untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing – masing.

Sehubungan dengan hal tersebut Pemerintah Desa Subang yang bertugas untuk menjaga ketentraman dan ketertiban serta untuk menanggulangi gangguan keamanan di lingkungan masing – masing  dalam bentuk kelompok siskampling dengan membuat Pos keamanan lingkungan  (Poskamling).

Pos Kamling Dusun Manis (Sukasari) Desa Subang.

Pos Kamling Dusun Manis (Sukasari) Desa Subang.

Selain itu juga menjalin kerjasama dengan petugas keamanan Satpol PP, Koramil, dan Polsek Kecamatan Subang. Dengan adanya kerjasama tersebut, apabila ada suatu kejadian dan gangguan keamanan yang bersifat kriminal yang tidak dapat diatasi oleh masyarakat, maka masyarakat bisa langsung melaporkannya.

Pos Kamling Dusun Pahing (Jati) Desa Subang.

Pos Kamling Dusun Pahing (Jati) Desa Subang.

Untuk menunjang stabilitas kemanaan dan ketertiban masyarakat di Desa Subang Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan, terdapat 11 (sebelas) buah Pos Siskamling yang tersebar di setiap RW masing-masing, dengan didukung oleh 15 orang personil anggota LINMAS.

Pos Kamling Dusun Tarikolot

Pos Kamling Dusun Tarikolot

Kekondusifan dan keamanan wilayah di Desa Subang bisa dibuktikan bahwa selama beberapa tahun ini tidak pernah terjadi kasus yang menuju konflik sara, perkelahian, pencuraian, perampokan, perjudian, narkoba maupun kasus – kasus pelanggaran hukum lainnya.

Dan sudah barang tentu suasana yang kondusif akan sangat besar perananya dalam meningkatkan laju dan perkembangannya pembangunan di segala bidang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*